Selasa, 06 November 2007

TANAMAN YANG MEMBANTU SISTEM REPRODUKSI PRIA

UNSUR-UNSUR TANAMAN YANG MEMBANTU SISTEM REPRODUKSI PRIA

1. ASHWAGANDA
Semacam tumbuhan semak yang bunga kecilnya berwarna hijau kekuningan berasal dari India, bersifat sebagai perangsang seksual (aphrodisiac), memulihkan jaringan otot, sel-sel tubuh dan sumsum tulang. Kerap kali ditujukan sebagai unsur tambahan untuk pemulihan kondisi tubuh yang terlampau letih. Dari penelitian terbukti ashwaganda ideal sebagai tonik untuk manula dalam menjaga kesehatan dan umur panjang.

2. GINGKO BILOBA
Peradaban Cina sejak ribuan tahun lalu telah menggunakan biji Gingko untuk memperbaiki daya tahan seksual, kesehatan, gangguan pendengaran dan asma. Ekstrak Gingko diketahui dapat memperbaiki aliran darah ke otak dan seluruh system pembuluh darah. Dalam fungsinya sebagai stimulator system sirkulasi dalam tubuh, ia juga memperbaiki keadaan impotensi. Bahkan juga mengandung antioksidan kuat.

3. GINSENG KOREA
Ginseng terbukti ampuh untuk menangani pasien dengan keluhan kelelahan, insomnia, penurunan daya ingatdan gangguan seksual yang disebabkan oleh lingkungan yang tercemar atau menekan. Ginseng dapat memperbaiki adaptasi neuropsikologis dan fisik terhadap perubahan lingkungan fisik dan berbagai stress yang menyebabkan gangguan pada nafsu makan, stamina yang loyo, insomnia, diare, sembelit, daya tahan tubuh dan kehilangan gairah seksual.

4. EKSTRAK YOHIMBE
Tanaman Yohimbe yang berasal dari Afrika ini diketahui berpengaruh pada fungsi reproduksi pria maupun wanita, system saraf, sirkulasi tubuh dan pernafasan. Zat alkaloid yang terdapat di dalamnya, yohimbine, mampu menstimulir bagian bawah dari tulang belakang, yang selanjutnya berperan sebagai aphrodisiac yang kuat. Secara jelas Yohimbe ini dapat mengatasi impotensi karena faali maupun psikologis.

0 komentar: